9/28/2015

Petunjuk Penggunaan Remote Alarm pada Suzuki Satria


Remote Alarm Satria Figter
Remote Alarm Satria Figter
Beberapa temen a.k konsumen penunggang Suzuki Satria Fighter yang ber-Alarm pernah menanyakan bagaimana caranya menggunakan Remote Alarm yang sudah menjadi satu bagian (sepaket) dari pabrik.
Memang untuk type Satria Fighter ini ada yang dilengkapi dengan Set Remote Alarm dan tanpa alarm seperti tulisan sugimasihada sebelumnya (cari aja).
Berikut sedikit petunjuk (Manual) yang sugimasihada dapatkan informasinya minggu kemarin karena video yang sugimasihada sempat buat keamarin ndak begitu jelas (sugimasihada juga ndak paham sendiri) :mrgreen:
Sebelumnya pahami dahulu logo dan simbol yang ada di remote alarm tersebut (gambar diatas).
Berikut petunjuk untuk menggunakan agar tidak salah (semoga bisa dipahami) yang seharusnya dipraktekkan langsung dengan Remote yang sepaket dengan Unit Satria Fighter yg dilengkapi dengan Fitur Alarm dari sononya.
1. Untuk Menonaktifkan Mesin tekan tombol LOCK/ARM 1x (alarm aktiv) -> Buzzer bunyi 1x, ketika kunci OFF diputar ke ON buzzer akan berbunyi sirine dan lampu sein berkedip, pun ketika dipaksa dengan kick starter mesin tidak akan bisa dihidupkan.
2. Sensor Getar sama seperti no 1 -> ketika motor diguncang sekali (awal) buzzer akan berbunyi 3x dan lampu sein berkedip 3x, ketika terkena guncangan sekali lagi maka buzzer akan berbunyi lampu sein akan berkedip juga selama 15dtk.
3. Mencari Lokasi Satria Fighter yang diparkir dengan tekan dan tahan tombol LOCK/ARM selama 2dtk -> Buzzer akan berbunyi dan lampu sein berkedip untuk menandakan keberadaan lokasi dimana parkir sehingga mudah ditemukan bagi pemilik.
4. Mematikan Mesin Seketika (saat berjalan kurang dari 80m atau idling) tekan tombol UNLOCK/DISARM 1x -> mesin akan berhenti/mati seketika namun masih bisa dihidupkan lagi.
5. Pengaturan Sensor Getar (pada saat kondisi UNLOCK/DISARM) tekan UNLOCK/DISARM selama 5dtk trus tekan tombol MUTE -> lampu sein akan berkedip dan buzzer berbunyi lalu tekan MUTE untuk penyetelan 5level pengaturan sensor getar (standart aja, tidak perlu diatur)
6. Untuk Mode Diam apapun kondisinya cukup tekan MUTE -> lampu sein akan berkedip saja bereaksi terhadap getaran tanpa ada suara buzzer
ADVERTISEMENT
Keterangan tanda “->” adalah effect yang terjadi.
Kalo masih kurang jelas, langsung aja datengin showroom Suzuki terdekat bersama Motor Satria Fighter yg sudah sepaket dengat alarm, pasti mbak dan atau mas yang berseragam Suzuki sudah paham banget dan bisa membantu.
Semoga bermanfaat, monggo yang ingin memaki dan suka hati sila isi komentarnya.

sumber :  http://sugimasihada.com/2014/05/05/manual-petunjuk-penggunaan-remote-alarm-pada-suzuki-satria-fighter/

modifikasi satria f150

No comments:

Post a Comment