9/28/2015

Cara Modif Satria FU 150 Untuk Touring


Modif satria fu 150 standar, seperti pada kebanyakan mesin 4 tak single silinder tarikannya terasa berat dan top speed terbatas oleh CDI Limiter.

Selain itu jangan lupa merubah point penting pada pre klep & stank klep, krena kan ini motor bukan untuk balap jadi sebaiknya komponen yang belum racing di racing-in ya, biar awet


Berikut beberapa tips untuk memperkencang FU

* Ganti CDI dengan CDI Racing Non Limiter (* misal: BRT HyperBand / DualBand / Rextor *). CDI non limiter biasa (CDI Shogun 110) gak akan maksimal di putaran tingi.

* Ganti Leher Knalpot dengan model FreeFlow (minim Lekukan) dan pertahankan Mufler (silinder buang knalpot) dengan menambah lubang exhaust sekat dalam bagian balakang.

* Tutup saluran Dekompresi.

* Ganti ukuran pilot Jet 15, rekomenddasi pakek punya Yamaha Vega 5 ER (bukan Vega R New yang ukurannya 17,5) n lebih bagus lagi pake karbuukuran 28 (Keihin PE/PWK).

* Ganti per klep standar dengan per klep racing dan kampas racing (Rekomendasi punya TDR).

* Jangan sekali-kali copot/lepas pak silinder blok/kop karena FU punya kompresi yang tinggi. Kecuali pake AFGAs/R1 ga jadi masalah.

* Tambahin lubang (tindik) pada skep karbu standart sehingga skep cepat naik saat kita tarik gasnya, dengan lubang diameter sama dengan aslinya (2mm).

* Ganti Stang Kemudi dengan Stang Suzuki Rider 125.

* Ampe Lupa.......hitung relaksasi SHIM klep pada derajat minimal yang udah ada pada setiap buku petuntuk satria fu 150 (Halaman paling Balakang)


Hasil percobaan oleh tips.siniada.com:

* Top speed 145 -150 dengan mudah dicapai.

* Putaran bawah hingga akhir mudah dicapai dengan waktu singkat.

* Konsumsi Bahan Bakar 1 liter bensin : 45 km dengan RPM 6000.

* Tarikan layaknya RX King.

* Nggak mudah loyo karena tebal ruang bakar gede.

* Handling jadi lebih lincah pake steer Rider.


Untuk perawatan ga usah mikir panjang, yang penting bersihin karbu 1 bulan sekali karena disini rekomended melepas filter karbu.

Lumayan mak nyuss juga kan cukup dengan sedikit gubahan,

Catatan :

- biar awet kalo buat harian jangan lupa klo udah mo rpm 13.000 naikin perseneleng


sumber : http://bebexbiroe.blogspot.co.id/2011/06/cara-modif-satria-fu-150-untuk-touring.html

modifikasi satria f 150

1 comment:

  1. Mari bergabung bersama kami sekarang di WDQQ . ORG
    Disini mudah menang lohh say..
    Tersedia 8 Games dalam 1 id
    Minimal Depo & WD hanya 50 ribu saja
    Ada bonus menarik lain yang menunggu di WDQQ . ORG
    Contact :
    BBM : D8B8BD43
    Line : wedeqq
    WhatsApp : +855-882-626-517 ( 24 jam Online )
    Tunggu apa lagi sayy
    Ayoo daftar di WDQQ . ORG

    ReplyDelete