9/28/2015

Modifikasi New Satria F-150




Suzuki Satria F150: Kepincut dengan tampilan Indoprix
Hobi cornering dan Rafid Topan, bagi Hendy Cao punya kesan tersendiri. Makanya, untuk merefleksikan dua hal tersebut, pemuda ramah ini lantas menuangkan dalam ubahan modifikasi Suzuki Satria F-150 Facelift Black Predator keluaran 2014 miliknya. Nih, hasilnya jadi kayak di gambar ini, bradsis. 

Belakangan emang lagi rame-ramenya nih, yang namanya aktivitas cornering. Makanya, gak aneh juga kalo akhirnya pria disapa Hendy ini tertular virusnya. Tapi di sisi lain, doi juga seneng nonton ajang road race. Hingga akhirnya. Satria F-150-nya itu, dipermak bergaya Satria FU Indoprix team Suzuki-nya Rafid Topan. 

“Behubung ane ngefans juga dengan gaya balapnya Rafid Topan dan ane juga hobi dengan yang namanya cornering, jadi langsung aja deh bela-belain yang tadinya Black Predator, diubah biar mirip Satria FU Indoprixnya Rafid Topan hehe…” cerita anggota Cornering Tangerang (CONTRA) ini. 

Weitss.. tapi gak cuma tampilan aja yang diubah bradsis. Bagian mesin juga ikut dioprek. Piston standar yang tadinya berdiameter 62 mm, diganti pake punya KTC 66 mm. Selain itu, supaya makin nendang ketika shifting, kopling juga ikut ditukar pake produk keluaran CMS. Nah untuk bagian head, noken as dan klep masih andalkan standarnya.
“Ane sebenernya sih ganti piston aja udah cukup, kalo buat iseng-iseng cornering. Karena untuk spek cornering, gak perlu kencang-kencang banget. Makanya noken as dan klep masih pake standar. Segini aja udah berasa nendang-nendang, tapi semuanya tergantung kebutuhan sih, hehehe…” lanjutnya.
Beralih ke bagian pengapian, diupgrade pake koil Suzuki RM85 dan dipadukan CDI Rextor Adjustable. Berhubung paking head udah dilepas 1 lembar, kompresi jadi padat nih, bradsis. Akhirnya 'ksatria' ini menenggak V-power sebagai bahan bakarnya. Urusan ini, dilayanin karburator Keihin PE28. Sementara salurann gas buang, dipilih knalpot AHM M1 Competition biar makin plong. Wow sebelas duabelas deh, sama Satria FU-nya Rafid Topan nih.
Terakhir, buat mengakomodasi aksinya saat cornering, peredam kejut cukup diberi monosok KTC Adjustable di bagian belakang. Sudangkan fungsi rem, disempurnakan lewat pemakaian master rem KRS dan slang rem KTC. "Eh iya, buat rodanya, gue andalkan pelek standar dibungkus ban soft compound keluaran FDR MP76 biar makin lincah bradsis," tutupnya. 
Pesan Inspiratif: Ubahan sih, cukup simpel. Tapi hasilnya lumayan bisa dirasakan. bradsis.
Penilaian Tim ME: (*8) Keren, brad. Konsepnya jelas, tampilannya juga masih enak dilihat, kok.
Note: (1 *) : Kacau Banget, (2*): Payah, (3*) : Kurang kreatif, (4*) Terlalu biasa : (5*): Oke, tapi… (6*): Lumayanlah (7*): Bagus, (8*): Keren, (9*): Mantaff, (10*): Dahsyat
Data Modifikasi:
Stang : Yamaha RZR, Master rem : KRS by KTC, Slang rem : KTC, Monosok : KTC adjustable, Gas spontan : Yamaha TZM, Stabilizer shock : Racing Boy, Underbone : Option1, Final gear set : SSS, Ban Depan-Belakang: FDR MP76 90/80-17, Jok: MB Tech, Karbu : Keihin PE28 NSR SP HONDA, Engine block : KTC 66 mm, Koil : Suzuki RM85, CDI : Rextor adjustable, Exhaust : AHM M1 Competition, Kepala busi : KTC, Busi : NGK, Engine Bearing set: FAITO, Clutch : CMS, Oil : Liqui Moly Racing 10w-40
sumber :  http://www.motorexpertz.com/read/2015/03/15/7104/Modifikasi-New-Satria-F-150-2014-Hobi-Cornering-dan-Ngefans-Rafid-Topan#.VgrQ7G5rizc

modifikasi satria f 150

No comments:

Post a Comment